Text
Pancasila dan fenomena lintas generasi: sebuah pemikiran holistik tentang komunikasi pancasila
Pancasila harus menjadi inti dalam setiap kurikulum pendidikan. Melalui pengajaran yang relevan dan adaptif, nilai-nilai Pancasila bisa tertanam kuat dalam jiwa setiap mahasiswa, membentuk generasi yang tak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga berkarakter. Kurikulum berbasis Pancasila bukan hanya sekedar teori, melainkan praktik hidup yang membentuk masa depan bangsa.”
— Ir. Dodi Wahab, M.M (Wakil Rektor I IBI-K57)
Di tengah era digital dan globalisasi, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tetap harus menjadi landasan dalam setiap keputusan finansial kita. Transparansi, akuntabilitas, dan pengelolaan yang bijak berdasarkan nilai-nilai Pancasila akan memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan.”
— Tagor Rambe, S.E., M.M (Wakil Rektor II IBI-K57)
“Mahasiswa adalah ujung tombak perubahan, dan Pancasila adalah kompas moral mereka. Dalam dinamika kehidupan kampus, nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman dalam mengembangkan karakter mahasiswa—mengasah kepedulian sosial, rasa persatuan, dan semangat gotong royong. Dengan demikian, mahasiswa kita akan tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang berintegritas.”
— Enny Widayati, S.Mi., M.M (Wakil Rektor III IBI-K57)
“Kerja sama yang baik, baik di tingkat nasional maupun internasional, harus berlandaskan pada semangat Pancasila—mengedepankan persatuan, kemanusiaan, dan keadilan. Dengan memegang teguh nilai-nilai Pancasila, kita dapat membangun kolaborasi yang kuat dan harmonis dengan berbagai pihak, demi kemajuan bersama yang berkelanjutan.”
— Prof. Dr. Muh. Nur Sadik. MPM (Wakil Rektor IV IBI-K57)
11.17.2025 | 320.509598 RAM p.17 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.16.2025 | 320.509598 RAM p.16 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.15.2025 | 320.509598 RAM p.15 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.14.2025 | 320.509598 RAM p.14 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.13.2025 | 320.509598 RAM p.13 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.11.2025 | 320.509598 RAM p.11 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.12.2025 | 320.509598 RAM p.12 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.10.2025 | 320.509598 RAM p.10 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.09.2025 | 320.509598 RAM p.9 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.08.2025 | 320.509598 RAM p.8 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.07.2025 | 320.509598 RAM p.7 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.06.2025 | 320.509598 RAM p.6 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.05.2025 | 320.509598 RAM p.5 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.04.2025 | 320.509598 RAM p.4 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.03.2025 | 320.509598 RAM p.3 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.01.2025 | 320.509598 RAM p.1 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
11.02.2025 | 320.509598 RAM p.2 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.18.2025 | 320.509598 RAM p.18 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.19.2025 | 320.509598 RAM p.19 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
11.20.2025 | 320.509598 RAM p.20 | My Library (RAK MKDU 2) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain