Text
Manajemen Strategis Dalam Terapan Komunikasi Pemasaran
Dalam buku ini, sebenarnya penulis ingin mengakui, hanya sebagai pengantar, atau mungkin lebih tepat dikatakan sebagai pengantar penerapan teori. Apalah itu, tetapi bahasan memang belum sampai pada ranah teoritis di era marketing 3.0, values driven marketing, meskipun terdapat bahasan yang cukup panjang tentang values.
Bauran pemasaran, kiranya terminologi ini yang menjadi dasar pemikiran paling dominan dari rangkaian bab demi bab. Ijinkan penulis menyampaikan dasar pemikiran penulisan berdasarkan pemahaman bauran pemasaran dari Kerin & Peterson (2007).
Dikatakan mereka, bauran pemasaran terdiri dari kegiatan yang dapat dikontrol oleh organisasi. Di dalamnya termasuk jenis produk, layanan, atau ide penawaran (strategi produk), metode penawaran (komunikasi) dan cara mendistribusikan kepada pembeli (strategi komunikasi & strategi saluran), serta jumlah yang akan dibayar pembeli untuk penawaran yang dimaksud (strategi harga). Bauran pemasaran yang tepat untuk sebuah produk atau layanan tertentu tergantung pada keberhasilan memenuhi target pasar; sedangkan akurasi bauran pemasaran bergantung pada pasar yang dilayani.
e-21042022-1 | 657 HAS m.1 | My Library (Online) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain